Senin, 07 Maret 2011

ST12 Siapkan Aransemen Rahasia

ST12 Siapkan Aransemen Rahasia

Kapanlagi.com - Tetap memegang teguh konsep Melayu yang mereka mainkan sejak awal terbentuk tak membuat ST12 berkeinginan untuk berganti konsep. Mereka bahkan ingin mengembangkan musik Melayu dengan sentuhan yang berbeda agar tetap bisa diterima."Kita tetap mengusung dengan konsep branding kita, Melayu cuma bagaimana kita mengemasnya dengan mengembangkan konsep minor Melayu agar lebih fresh dan modern," ujar Pepep saat dijumpai di Margasatwa Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (1/2).
Tak ingin bermain di zona aman, ST12 mencoba sesuatu yang baru dengan penggabungan harmonisasi dengan musik tradisional.
"Membuat seminimal mungkin dinamika harmonisasi dan mencoba mengambil harmonisasi itu dari musik daerah, porsi tidak besar cuma ambil nuansanya aja. Misalnya ambil suling Padang atau Sunda," terangnya yang masih merahasiakan aransemen ini.
"Itu masih rahasia yang pasti kita akan buat terobosan baru dan nasionalis orang Indonesia itu tinggi. Seperti halnya Bondan Prakoso dengan Keroncong Protol," tukasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar